Tips menjadi Karyawan Dahsyat

Konon, di sebuah perusahaan, PT. Antah Berantah tersebutlah dua orang karyawan yang sangat kompetitif dan selalu berkompetisi satu sama lainnya.

Karyawan A adalah karyawan yang sangat cerdas, kompeten, dan sangat kreatif serta selalu memiliki ide2 brilian dan masukan yg positif dan kontributif bagi perusahaan. Dia telah bekerja di perusahaan tersebut selama kurang lebih 5 tahun. Namun posisinya di perusahaan kelihatannya tidak mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Meski sekarang dia telah diangkat menjadi asisten manajer PT. Antah Berantah. Sedangkan karyawan B adalah karyawan yang belum terlalu lama bekerja di perusahaan tersebut. Dia adalah karyawan yg tergolong “biasa-biasa saja” seperti kebanyakan karyawan lain. Namun hanya dalam waktu singkat karyawan ini mengalami perubahan yang sangat signifikan dalam karirnya. Dia kemudian dipromosikan menjadi manajer dalam waktu kurang dari setahun serta menjadi Direktur Cabang PT. Antah Berantah Divisi luar kota dalam waktu 2 tahun, melampaui posisi karyawan A yang notabene jauh lebih senior dari dirinya. Apa sebenarnya yang membedakan karyawan A dgn karyawan B? Lalu apa rahasianya hingga Karyawan B dapat menduduki posisi Direktur Cabang dalam tempo yg relatif sangat singkat yakni hanya dalam waktu 2 tahun?
Ternyata yang membedakan antara karyawan B dan A adalah integritas (bisa dipercaya) dan loyalitas, kemampuan untuk menghasilkan nilai tambah, serta berperilaku menyenangkan. Hal-hal inilah yang dapat membuat karyawan tetap dipertahankan atau bahkan dipromosikan.

Saya teringat kemudian dengan apa yang dibahasakan oleh Tung Desem Waringin dalam bukunya “Financial Revolution” bahwa untuk menjadi karyawan yang hebat dan dahsyat, kita minimal harus memiliki 4 syarat utama yaitu;
1.Bisa Dipercaya
2.Menghasilkan Lebih dari yg kita terima, lebih dari karyawan lain.
3.Memiliki inisiatif
4.Berperilaku menyenangkan.

Dengan melakukan hal-hal tsb kita memiliki peluang dan kans yang sangat kuat untuk menjadi karyawan yang Dahsyat. Hal ini telah dibuktikan sendiri oleh Tung Desem Waringin yang disebut2 sebagai Pelatih Sukses No. 1 Indonesia itu.

0 komentar:

Posting Komentar

Leave Your Message Here

 
Cebong`s Notez
Copyright©2009 Terapi Sukses.Blogspot.com

AlamatWeb.com